Kamis, 03 Agustus 2017

Iriana Jokowi Tinjau Program KRPL

Tanggerang (IndonesiaMandiri) – “Masyarakat agar tetap didampingi terkait teknologi pertanian berkelanjutan,” pesan Iriana Jokowi, Isteri Presiden RI, ketika meninjau kebun percontohan optimalisasi lahan pekarangan pada program KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) di desa Kohod, Tangerang, Banten (2/8).

Program Kampung Sejahtera merupakan program yang diprakarsai oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) yang didukung oleh 14 Kementerian dan lembaga terkait yang bertujuan memsejahterakan desa tertinggal. Dipilihnya Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang sebagai percontohan karena letaknya yang berdekatan dengan ibukota tetapi dari sektor ekonomi masih tertinggal serta masuk dalam kategori desa miskin sehingga perlu dikembangkan menjadi desa sejahtera.

Potensi yang dimiliki desa kohod yaitu secara demografi usia penduduk adalah usia produktif dan memiliki sumber daya hayati maupun non hayati.

Kementerian Pertanian dengan program Kawasan Rumah Pangan Lestari memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Kohod berupa benih tanaman obat dan sayuran, 520 ayam KUB, 150 bibit mangga, rambutan dan jambu air serta 16 unit alat dan mesin pertanian (hy/ma).

Foto: Istimewa