Jumat, 11 Agustus 2017

Korps Marinir TNI AL Bina Pelajar Soal Kepemimpinan

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Wakil Komandan Batalyon Infanteri-4 Marinir Mayor Achmad Yulianto mewakili Danyonif-4, secara resmi memimpin upacara Penutupan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (Latsarpim) SMP, SMA, SMK Diponegoro 1 Jakarta (Yayasan AL-Hidayah) TA. 2017, bertempat di Lapangan Apel Brigif-2 Mar, Cilandak, Jakarta Selatan (10/08).

Dalam pesan Danyonif-4 Mar yang dibacakan Wadanyon menyampaikan, Latihan Dasar Kepemimpinan dan kedisiplinan pada dasarnya merupakan salah satu bagian penting dari mata rantai pola pembinaan personel untuk meningkatkan sumber daya manusia searah dengan tuntutan dinamika lembaga pendidikan dan tuntutan kemajuan jaman.

Latsarpim yang berjalan kurang lebih selama tiga hari ini, diikuti oleh para peserta dengan kedisiplinan, perjuangan dan berusaha dengan segenap kemampuan yang ada untuk menjadi yang kuat dan terbaik diantara para siswa yang lain.

 "Saya berharap saudara saudari belajar dengan penuh semangat semoga, sikap disiplin yang telah anda peroleh dapat dipupuk dan dikembangkan sesuai dengan disiplin ilmu yang telah saudara saudari pelajari," tegas Mayir Ahmad.

Dalam pelatihan ini terpilih tiga siswa terbaik dari SMP-SMA-SMK diantaranya, Agil Zayed siswa terbaik dari SMA, Satrio Adi Nugroho siswa terbaik dari SMK dan Keekan Dewira sebagai siswi terbaik dari SMP.

Turut menyaksikan pada upacara ini Wadan Yonif-6 Mar Mayor Marinir Tantahara, Pasiops Yonif-4 Mar Mayor Marinir Bambang Pramusinto, Kepala Bidang Akademik Kesiswaan Yayasan Al-Hidayah Perguruan Diponegoro Nurhay Abdurahman serta para Perwira Yonif-4 Mar dan pembina Siswa (fm).

Foto: Dispenkormar