Senin, 30 Oktober 2017

Koarmatim Pererat Hubungan Dengan Pelindo III SINERGITAS BERSAMA PELINDO III&Rekanan Maritim Surabaya

Surabaya (IndonesiaMandiri) -Dalam rangka mewujudkan sinergitas dengan PT. Pelindo III dan rekanan Maritim Wilayah Surabaya, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda Darwanto, mengadakan pertemuan dalam suasana coffee break di Gedung Panti Tjahaja Armatim Koarmatim, Ujung Surabaya (27/10).


Dengan tema, “Menjalin Silaturahmi, Membangun Sinergitas dan Kebersamaan Masyarakat Maritim Surabaya dan sekitarnya dalam rangka Mendukung Kebijakan Pemerintah Mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”, Pangarmatim menyampaikan bahwa, seiring dengan berjalannya program tol laut, pembangunan di sektor kemaritiman juga menjadi hal yang sangat penting.


“Tujuan pembangunan maritim yang utama adalah menegakkan martabat dan kedaulatan negara atas wilayah laut dan kekayaan sumber daya di dalamnya, serta memperkokoh kesatuan antar wilayah kepulauan nusantara. Namun dalam pelaksanaan program tersebut bukan tanpa ada kendala. Banyak tantangan muncul antara lain belum tercapainya sinergitas stake holder kemaritiman secara optimal akibat kebijakan sektoral yang mempengaruhinya dan luas wilayah laut indonesia", tegas Laksda TNI Darwanto.


Untuk itu Koarmatim sebagai salah satu bagian dari lembaga pemerintah di bidang pertahanan dan keamanan senantiasa berupaya memberdayakan kekuatan yang ada guna mendukung tercapainya pemerataan pembangunan khususnya di daerah terpencil dan daerah perbatasan.


Sementara Komisaris Utama PT Pelindo III Laksdya TNI (Purn) Hari Bowo yang juga mantan Wakasal mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara. "Semoga kerja sama yang terlaksana dengan baik selama ini dapat memperkokoh kegiatan kita melalui minum kopi bersama untuk saling sharing terhadap kendala yang dihadapi dan pemecahan masalahnya," tutur ajari Bowo.


Hadir dalam acara tersebut, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth W. Tappangan, S.H., Komandan Guspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., Irarmatim, Koorsahli Pangarmatim, Wadan Lantamal V dan staf, para Asisten Pangarmatim, para Kasatker Koarmatim dan para Komandan Satuan jajaran Koarmatim, serta Stakeholder Maritim diantaranya Kepala KP3 Tanjung Perak, Kepala Bea Cukai Tj. Perak, Kepala RS. Pelabuhan (PHC) Tj. Perak, Kepala Ditpolair Polda Jatim, Kepala Kesyahbandaran Utama Tj. Perak dan perusahaan bergerak dibidang kemaritiman (fm).

Foto: Dispenarmatim