Rabu, 08 November 2017

Lanal Simeulue Siaga Keselamatan Berlayar

Simeuleu/Aceh (IndonesiaMandiri) - Pangkalan TNI AL/Lanal Simeuleu, Provinsi Aceh, laksanakan sosialisasi berlayar yang aman diatas kapal KM.Sabuk Nusantara 35 di dermaga Kargo Sinabang Kabupaten Simeulue yang hendak mengarungi samudera menuju Meulaboh Kabupaten Aceh Barat (6/11).


Hal ini acapkali dilakukan oleh semua Lanal di jajaran Koarmabar untuk antisipasi sesuatu yang tak diinginkan saat berada di kapal dalam perjalanan. Materi yang disosialisasikan kepada penumpang seperti cara penanggulangan bahaya kebakaran dan kebocoran, pemakaian life jacket dan penggunaan alat-alat keselamatan, pemeriksaan surat -surat dan alat keselamatan kapal, pemeriksaan track alur pelayaran kapal serta pemberian nomor kontak Lanal sebagai tanggap darurat bila terjadi kecelakaan laut.


Sementara itu, di Pos TNI AL Kabupaten Aceh Singkil juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat nelayan bertempat di Aula Anak Laut Singkil yang mana materinya yakni, Peran TNI AL dalam menjaga perairan Indonesia dan keselamatan pelayaran bagi nelayan, cara penggunaan alat-alat keselamatan pelayaran, serta pemberian nomor kontak Lanal Posal Aceh Singkil.


Komandan Lanal Simeulue Letkol Mar Idha Mohammad Basri, menyampaikan, "Kegiatan sosialisasi keselamatan pada pelayaran sudah dilaksanakan berkelanjutan diseluruh pangkalan jajaran Koormabar, apa lagi saat ini memasuki musim angin barat sehingga perlu disosialisasian kesatuan bawah yakni Posal-posal yang dibawah Lanal Simeulue" (rm).


Foto: Dispenarmabar