Jumat, 03 November 2017

Upacara Bendera di Sekolah Pulau Terluar

Natuna (IndonesiaMandiri) - Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut/Lantamal XII Pontianak yang berada di Pulau Terluar Pos TNI Angkatan Laut Serasan, dengan Komandan Pos TNI Angkatan Laut (Danposal) Pulau Serasan Letda laut (P) Supriyanto menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di SMPN 1 Serasan (30/11). Serasan adalah bagian dari Pulau Terluar atau terdepan dari Kabupaten Natuna yang masuk batas Wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan tersebut dalam rangka Pembinaan Potensi Maritim atau Binpotmar yang dilaksanakan di SMPN 1 Serasan diikuti 217 orang siswa-siswi. Inti kegiatan berorientasi pada Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dalam kedisiplinan siswa / siswi dalam sikap sehari hari sebagai pelajar diawali dengan Upacara Penaikan Bendera.

Para pelajar dijelaskan tentang Kedudukan, fungsi dan tugas Pos TNI Angkatan Laut di Pulau Serasan bagian dari Pulau Terluar Kalimantan Barat untuk membangun disiplin di mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan belajar, serta mampu menumbuhkan rasa percaya diri sendiri dalam mewujudkan mimpi serta cita cita di masa depannya dan selalu mentaati segala peraturan hukum dalam berkehidupan di masyarakat pada umumnya (bp).

Foto: Dispenarmabar