Minggu, 18 Februari 2018

Aparat Keamanan Gelar Apel Tripatra Pelihara Netralitas

Polewali Mandar/Sulawesi Barat (IndonesiaMandiri) - Apel Tripatra sesama aparat keamanan jelang kampanye pilkada serentak 2018 digelar oleh Kodim 1402/Polmas bersama Polres Polman dan Polres Mamasa dipusatkan di lapangan Pancasila, Kabupaten Polewali Mandar (17/02).

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto kepada insan pers mengatakan bahwa Apel bersama ini digelar sebagai wujud kekompakan TNI-Polri dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat Polewali Mandar dan Mamasa guna mewujudkan keamanan di dua kabupaten tersebut dan sekaligus wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas.

“Tripatra yang berarti tiga kekuatan pamungkas penegak keamanan dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 yang terdiri dari fungsi Sabhara, Brimob, dan TNI," jelas Letkol Dedi

Dandim 1402/Polmas Letkol Dedi Setia Arianto hadir bersama Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai S.I.K, dan Kapolres Mamasa AKBP Arianto dikuti Ratusan Personil TNI-Polri dari Kodim 1402/Polmas, Polres Polman, Polres Mamasa dan Sat Brimob Polda Sulbar.

Dandim juga menjelaskan bahwa netralitas TNI dalam Pilkada adalah mengamankan penyelenggaraan Pilkada sesuai sesuai  dengan tugas  perbantuan TNI kepada Pemda dan Polri, tidak menggunakan hak pilih dan memberi dukungan kepada salah satu kontestan peserta Pilkada serta tidak memilih baik dalam Pemilu maupun Pilkada (za/ab). | Foto: bapenkodim1402