Selasa, 06 Februari 2018

Barang Ilegal Diamankan Koarmabar di Belawan

Belawan (IndonesiaMandiri) - Lantamal I Belawan melalui tim WFQR I Koarmabar bekerja sama dengan Kantor Bea Cukai Cabang Belawan berhasil mengagalkan pengiriman sejumlah barang ilegal dari penumpang KM. Kelud di Pelabuhan Bandar Deli  Belawan (5/2).
 
Kejadian bermula ketika tim gabungan mengadakan pemeriksaan rutin terhadap barang bawaan para penumpang yang baru saja turun dari KM.Kelud dengan rute Jakarta – Batam -Tanjung Balai Karimun – Belawan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, ditemukan barang-barang ilegal yang tidak memiliki dokumen resmi.  
 
Barang tersebut antara lain Kotak yang berjumlah 19 Boks berisikan barang campuran yaitu  spare part kendaraan, televisi dan keramik, koper berjumlah 9 buah yang berisi pakaian bekas dan 40 koli (karung) campuran yang berisi pakaian bekas, sepatu bekas dan tas bekas. Diduga barang-barang tersebut dimuat melalui kapal Penumpang untuk mempermudah proses masuknya barang ilegal serta menghindar dan mengelabui pemeriksaan aparat yang intensif melaksanakan patroli dilaut (rm).

Foto: Dispenarmabar