Sabtu, 03 Februari 2018

Citilink Terbang Ke Banyuwangi

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Berkah buat Banyuwangi yang baru saja dinobatkqn Kementerian Pariwisata sebagai kota festival terbaik nasional. Dengan demikian, banyak pihak yang ingin melihat dan berinvestasi di kota yang memiliki julukan The Sunrise of Java.

Kini, mulai 2 Februari, maskapai Citilink juga terbang ke Banyuwangi. “Keinginan kuat Banyuwangi untuk memperkenalkan pariwisatanya ke level internasional, telah menjadi perhatian Citilink Indonesia sejak lama. Itu sebabnya kami memberanikan diri membuka rute baru ini untuk mendorong percepatan pariwisata tersebut sekaligus meningkatkan konektivitas Banyuwangi dengan daerah lainnya di Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta (2/2).

Selain itu, rute baru ini juga menjadi penghubung bagi daerah-daerah disekitarnya seperti Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Bali Barat yang juga menjadi kontributor perekonomian dan roda pariwisata Banyuwangi dan rute-rute dari destinasi prioritas Indonesia.

“Hal lainnya, adalah pertumbuhan ekonomi Banyuwangi dan juga Jawa Timur pada umumnya yang tergolong cukup tinggi mencapai 5,16 persen di triwulan ketiga 2017. Sebuah angka pertumbuhan ekonomi yang berkembang dengan baik,” katanya.

Pesona wisata di Banyuwangi
bisa dibilang komplit, mulai pesona alam, budaya, kuliner hingga keramahan masyarakatnya. Penerbangan pertama rute baru Jakarta-Banyuwangi Citilink dimulai pada 15 Februari mendatang dengan menggunakan pesawat Boeing B-735 berkapasitas 120 penumpang untuk satu kali penerbangan setiap harinya (fm).



Foto: abri