Jumat, 02 Februari 2018

Danrem 012/TU: “Jangan Coba-Cona Berpolitik Praktis”


Blangpidie/Aceh (IndonesiaMandiri) - Memasuki tahun Pilkada 2018, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI Kodim 0110/Abdya di Aula Makodim, Desa Kede paya Kecamatan Blangpidi, Kabupaten Aceh Barat Daya (1/2). Intinya, dihadapan prajurit sekitar 170 orang terdiri dari Dandim 0110/Abdya, Kasdim 0110/Abdya, Para Danramil, Perwira staf, anggota Kodim 0110/Abdya untuk menjaga netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada 2018 di Kabupaten Aceh Selatan Subulusalam dan Aceh Singkil.


“Jangan coba – coba berpolitik praktis, jangan mau diajak mendukung salah satu calon, jika ketahuan akan dikenakan sanksi tegas,” tegas Danrem. “Di tahun 2018 ini saya tidak mau dengar ada anggota Makodim 0110/Abdya yang kabur, disersi, THTI. Jadilah prajurit yang profesional jangan jadi prajurit yang bermental tempe, ada masalah selesaikan/hadapijangan kabur/lari dari masalah itu tidak akan menyelesaikan masalah tetapi akan menambah masalah baik buat diri kalian dan satuan kalian,” sambung Kolonel Nefra.



Danrem juga berpesan kapada para Babinsa kodim 0110/Abdya bahwa saat ini peran Babinsa sangat penting, karena Babinsa ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program TNI. "Tetap berkarya, minimalisir pelanggaran tingkatkan terus prestasi kalian". Danrem juga meminta agar Babinsa diwilayah jajaran Korem 012/TU harus dapat menjadi contoh tauladan yang baik (ab).



Foto: PendamIM