Minggu, 18 Februari 2018

JAT Bawa Nama Harum Bangsa


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Tim Aerobatik Jupiter (JAT) milik TNI AU membawa nama harum bangsa saat tampil di Pameran Dirgantara bergengsi, Singapore Air Show baru-baru ini. Atas prestasinya itu, Kasau Marsekal Yuyu Sutisna menyematkan Pin Kualifikasi dan Piagam Penghargaan kepada JAT dan crew atas keberhasilannya dalam upacara singkat di Base Ops Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (13/2).

“Saya selaku Kepala Staf TNI angkatan Udara memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi serta ucapan terimakasih kepada para penerbang dan ground crew yang tergabung dalam Jupiter Aerobatic Team (JAT) atas prestasi yang membanggakan dalam partisipasi Singapore Air Show (SAS) 2018 di Changi Air Force Base,” katanya.

“Penyematan pin ini tidak hanya sekedar bentuk pernghargaan semata, namun pin tersebut oleh Angkatan Udara diberikan sebagai kualifikasi dan keahlian yang dimiliki para penerbang dan ground crew dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab serta pengabdian dalam bergabung di JAT Angkatan Udara,” tegas Kasau.

Yuyu berharap Keberhasilan JAT ini,  merupakan kebanggaan kita yang patut di apresiasi dan diharapkan terus dikembangkan sehingga kedepan mampu tampil pada event semacam ini di negara lain.

Misi JAT dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisutjipto, Marsma Novyan Samyoga selama enam hari mulai 6-11 Februari 2018, saat mengikuti even Internasional pameran kedirgantaraan Singapora Airshow 2018 di negara Singapura (ab).

Foto: istimewa