Minggu, 11 Februari 2018

Kasarmatim Hadiri Penugasan Prajurit Kostrad ke Perbatasan Papua



Surabaya (IndonesiaMandiri) - Kepala Staf Koarmatim/Kasarmatim Laksma I.N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M., menghadiri upacara pemberangkatan Satuan Tugas Yonif Para Raider 501/18/2 Kostrad ke Daerah Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini menggunakan KRI Banjarmasin-592, yang dilepas oleh Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto di Dermaga Madura Koarmatim (9/2).

Pangkostrad menyatakan bahwa tugas ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kalian. Oleh sebab itu, dengan mengemban tugas yang mulia ini demi menjaga kehormatan TNI, kehormatan Angkatan Darat dan kehormatan Kostrad sekaligus menjaga Negara Kedaulatan Republik Indonesia.
 
"Hormati adat istiadat serta rebut simpati dan hati rakyat sehingga terjalin keselamatan personel dan kredibilitas Kostrad sangat bergantung kepada kepemimpinan Dansatgas Mayor Inf Eko Antoni Candra Lestianto beserta 450 personel, termasuk disiplin, loyalitas dan soliditas seluruh prajurit. Disamping itu, kembangkan early warning system di lingkungan tugas kalian, serta laksanakan analisis terhadap setiap perkembangan situasi”, tegas Pati berbintang tiga tersebut (lw).

Foto: DispenArmatim