Selasa, 06 Februari 2018

Kemenpar Ikut TITF di Thailand


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Sejak awal 2018 Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus tancap gas memasarkan pariwisata Indonesia. Penetrasi pasar potensial pun dilakukan tanpa henti. Terbaru, Kemenpar akan mengikuti Thailand International Travel Fair (TITF) 2018, 7-11 Februari 2018 di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok.

”Ini momentum yang sangat penting untuk bisa meraih pasar Thailand. pameran pariwisata ini menjadi referensi bagi warga Thailand dalam mencari alternatif tujuan wisata ke luar negeri,” kata Plt Asisten Deputi Zona II Regional III Kemenpar Rizki Handayani. Keikutsertaan Wonderful Indonesia pada ajang ini memang tepat. Thailand merupakan salah satu fokus pasar wisatawan ASEAN ke Indonesia. Menduduki peringkat ke-4 setelah Singapura, Malaysia dan Filipina. Tercatat 98,289 wisman Thailand masuk ke Indonesia pada periode Januari – November 2017.

"Pada 2018 ini, kita menargetkan wisman Thailand sebesar 163.000. Selain itu pameran yang diselenggarakan oleh Thai Travel Agent  Association (TTAA) tersebut merupakan salah satu pameran pariwisata terbesar di Thailand. Diperkirakan 400.000 pengunjung akan datang di pameran ini," ujar Kiki - sapaan akrab Rizki Handayani.

Dalam pameran tersebut Indonesia akan tampil all out. Kegiatan selling menjadi fokus utamanya. sebanyak 10 industri pariwisata serta 1 Dinas Pariwisata bakal ikut diboyong. Terdiri dari 10 TA/TO dan hotelier berasal dari Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, NTT, Yogyakarta serta Sumatera Utara. Tidak lupa Dinas Pariwisata DI Yogyakarta bakal merayu pasar Thailand. Aneka kopi nusantara, kapal Phinisi, juga akan ditampilkan dalam pameran ini (fm).

Foto: istimewa