Rabu, 07 Februari 2018

Lantamal Sibolga Lepas Ratusan Tukik

Sibolga (IndonesiaMandiri) - Sebagai upaya melestarikan biota laut, Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi melepas 483 ekor benih penyu Tukik jenis Penyu Tempayan, Sisik dan Hijau, di Kelurahan Binasih Komplek Perumahan Nelayan Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut (5/2).
 
Hasil kreasi Kelompok Konservasi Pantai Kelurahan Binasih Kecamatan Sorkam Barat Kabupaten Tapteng (KKBSB) merupakan salah satu kelompok nelayan binaan Lanal Sibolga guna pelestarian ekosistem laut dan menjaga kelangsungan hidup bioata laut di Sibolga-Tapteng.
 
Kegiatan ini juga kerjasama dengan tokoh masyarakat, lurah dan BBKSDA (Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam). Penyerahan SK terhadap kelompok konservasi oleh Bupati Ibu Citra Bahtiar Sibarani, Pelepasan benih penyu (tukik) ke laut dan penyerahan bantuan alat keselamatan berlayar kepada nelayan oleh Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Sri Rakhmadi.
 
Danlanal Sibolga berpesan agar insan bahari yang berkecimpung disektor kelautan senantiasa memperhatikan kelangsungan ekosistem laut, tidak mengeksploitasi laut dengan menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan laut seperti menangkap ikan dengan handak maupun potasium dan zat kimia lainnya (bp).
 
Foto: DispenArmabar