Minggu, 04 Februari 2018

Menpar Raih The Outstanding Achievement 2018 dari Panorama


Jakarta (IndonesiaMandiri) – Menteri Pariwisata Arief Yahya mendapat pengakuan dari industri Pariwisata. Sebelumnya Arief Yahya gaet Marketeer of The Year 2013 versi Mark Plus dan kini dianugerahi gelar The Outstanding Achievement. Penghargaan diberikan oleh Panorama Group kepada menteri asal Banyuwangi, di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta (1/2). 

Arief Yahya dinilai piawai kapasitasnya sebagai marketing andal. Dia tidak hanya ahli dalam konsepsi, tetapi juga mumpuni di implementasi. Kemenpar era Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla kali ini benar-benar memegang prinsip korporasi. Tidak lagi birokrasi. Dan semuanya diajak move on dengan menggunakan pola digital. 

Brand pariwisata Wonderful Indonesia dibawah kepemimpinannya ikut melesat. Dari tidak terdaftar, Not Available, menjadi ke urutan 47 dunia. Raihannya mampu menyalip Malaysia di posisi 96, dan Thailand di posisi 83. Kenaikan lainnya juga bisa dilihat dari peningkatan Indeks Daya Saing Wonderful Indonesia. Rangkingnya melesat naik 8 poin, dari posisi 50 besar dunia ke peringkat 42. 

“Pak Menteri sangat menginspirasi. Dedikasinya membangun pariwisata Indonesia sungguh luar biasa. Kini pariwisata Indonesia tumbuh sangat bagus. Semua sektor berkembang,” ungkap CEO Panorama Group Budi Tirtayasa. 

Penghargaan dalam bentuk plakat/trofi ini diberikan bertepatan dengan ulang tahun Panorama Group yang ke-45. Mengusung tema ‘Taking Pride in Tourism: Indonesia and Asia Pacific Outlook Toward 2020’, Panorama memberikan 15 penghargaan. Selain Menpar, penghargaan juga diberikan kepada partner Panorama. Ada hotel, maskapai penerbangan, juga media (fm). 

Foto: Istimewa