Rabu, 21 Februari 2018

Pangarmabar Kunjungi Satkopaska

Pondok Dayung/Jakut (IndonesiaMandiri) - Pangarmabar Laksda Aan Kurnia melakukan kunjungan kepada seluruh prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmabar disela-sela peninjauannya di Mako Satkopaska, Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Jakarta Utara (20/2).

“Prajurit Kopaska adalah prajurit pilihan dan merupakan prajurit kebanggaan, karena untuk menjadi prajurit Kopaska membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Untuk itu tetaplah menjadi prajurit kebanggaan dengan menjaga nama baik prajurit Kopaska,” begitu pesan Pangarmabar.
 
Pangarmabar juga menyampaikan rasa bangganya kepada  seluruh prajurit Kopaska Koarmabar yang telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugas operasi dan latihan. Dimana Prajurit Kopaska merupakan pasukan elit tri media yang memiliki kekhasan yaitu memiliki kualifikasi khusus tempur bawah air.
 
Laksda Aan beserta stafnya juga perlengkapan peralatan tempur yang dimiliki oleh Satkopaska Koarmabar dengan mencoba beberapa senjata perorangan Kopaska antara lain pistol Beretta Nano cal 9 mm Personal Defence Weapon, SigSauer cal 9 mm combat pistol, CZ Bren cal 5,5 mm assault rifle dan MP-9 cal 9 mm personal defence weapon. Selain itu, Pangarmabar juga meninjau peralatan tempur lainnya yaitu Subskimer Seal Delivery Vehicle yang merupakan kendaraan tempur aspek air/laut yang mampu beroperasi dibawah permukaan air dengan cepat 4 knot dan diatas permukaan air dengan kecepatan 45 knot (ab).

Foto: DispenArmabar