Kamis, 22 Februari 2018

Pangarmabar Video Konferensi Ke Jajarannya

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Pangarmabar Laksda Aan Kurnia melaksanakan pengecekan kesiapan tugas Lantamal serta Lanal di jajaranya melalui video konferensi di Puskodal Mako Koarmabar, Jakarta Pusat (21/2).
 
Pangarmabar memberikan ucapan terimakasih kepada Lantamal dan Lanal khususnya Lantamal IV Tanjung Pinang, Guskamlabar dan Lanal Batam atas kerjasamanya dalam mendukung keberhasilan penangkapan MV Sunrise Glory kapal  pembawa sabu-sabu sebesar 1.037 ton di Perairan Selat Phillip oleh KRI Sigurot-864  beberapa waktu lalu. Dengan keberhasilan tersebut diharapkan agar semakin meningkatkan pengawasan serta intensitas operasi di jalur perairan rawan di daerahnya.
 
Selain itu, Pangarmabar menekankan agar para Danlantamal maupun Danlanal  melakukan pengecekan terhadap senjata di gudang senjata agar tidak terjadi penyalahgunaan senjata api organik. Cek dan ricek terhadap personel yang memegang senjata api dengan mengadakan pengawasan dan pemeriksaan security clearance (SC) secara berkala.
 
Memasuki masa Pilkada 2018 dibeberapa daerah, Pangarmabar mengharapkan para Danlantamal maupun Danlanal menekankan kepada prajuritnya agar menjaga netralitas sesuai arahan dan perintah Panglima TNI dan Kasal.
 
Sementara itu, Pangarmabar menyampaikan rencana alih bina 3 KRI jenis PKR dan 1 KRI jenis Korvet ke jajaran Koarmabar sudah disetujui oleh Kasal dan akan dilaksanakan pada medio Maret. Hal ini menjadikan jenjang karir perwira Koarmabar menjadi lebih luas dan agar kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit Koarmabar (lw).
 
Foto: DispenArmabar