Sabtu, 17 Februari 2018

Pengembangan Pariwisata Danau Toba Terus Dipacu


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memimpin Rapat Koordinasi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk membahas mengenai Percepatan Penetapan Status Lahan Otoritatif dan Pembiayaan pembangunan Kawasan Otorita Pariwisata Danau Toba yang berlangsung di kantor Kementerian Koordinator Kemaritiman (14/2).

Rapat bsrfokus pada proses percepatan dan komitmen lintas Kementerian/Lembaga sebagai Penetapan Status Lahan Otorita Danau Toba sekaligus pembangunan Kawasan Otorita.

Dalam paparannya Menpar menyampaikan Critical Success Factor dalam pengembangan pengelolaan kawasan Wisata Danau Toba. Di antaranya adalah mengenai Penerbangan Internasional, Percepatan Pembangunan lahan Zona Otorita Sibisa, dan Pendanaan. Setelah Menpar menyampaikan Executive Summary, Arie Prasetyo, Ketua Badan Otorita Pariwisata Danau Toba melanjutkan paparan detail kebutuhan teknis untuk percepatan.

Rapat tersebut juga dihadiri. oleh Ibu.Nurhajizah Marpaung, Wagub Sumatera Utara, Darwin Siagian, Bupati Toba Samosir, Dadang Rizky Ratman, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi, Hiramsyah S. Thaib, Ketua Tim Percepatan Pengembangan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (fm).

Foto: istimewa