Minggu, 18 Februari 2018

Perempuan Peduli Nusantara Baksos ke Panti Werdha


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Penghuni Panti Werdha Budi Mulia I di Ciracas Jakarta Timur, begitu bergembira saat dikunjungi oleh beberapa ibu-ibu yqng tergabung dalam komunitas Perempuan Peduli Nusantara (15/2).

Panti sosial yang menampung para manula yang terdiri 115 ibu dan 70 bapak ini dihibur oleh Perempuan Peduli Nusantara/PPN dengan memberikan aneka bantuan natural, dana serta bersuka ria bersama sambil bernyanyi dan joget.

Yang membuat acara bakti sosial (baksos) menjadi kian meriah, karena turut hadir Ibu Nur Asia Uno, isteri Wakil Gubernur Pemprov DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Panti ini memang juga binaan Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta.

“Ibu Wagub Mpok Nur sangat tersentuh melihat kondisi para orang tua yang tidak mempunyai keluarga bahkan ada yg tidak diurus oleh keluarganya,” kata Dini Thamrin, ketua panitia sekaligus Bagian Sosial dari PPN.

PPN sendiri terbentuk mulanya sejak Oktober 2016 dari persahabatan sesama ibu-ibu lintas profesi, agama dengan tujuan memberdayakan kaum perempuan dalam Bidang Sosial Budaya dan Ekonomi serta diketuai Inge Mangundap.

Meski usia PPN terbilang muda, tetapi baksosnya sangat banyak dan bermakna.
Ketika terjadi sejumlah kebakaran di Jakarta seperti di Palmerah (4/17), PPN turun memberikan bantuan natural dan dana yang disaksikan langsung Gubernur Anies Baswedan. Lalu di Kav Polri, Ciracas (5/17), di Kalibaru, Cilincing (5/17), di Mahoni, Kemayoran (6/17), di Kangkung, Kebayoran Lama (8/17), Kalibaru Barat (9/17), Jatipulo, Palmerah (917), dana pendidikan untuk anak yatim Alda dan Latifa korban Kebakaran kehilangan orang tuanya, di Kampung Bandan (9/17). Juga ikut partisipasi Baksos PPN untuk Hut TNI ke 72 dengan memberi kacamata di Dermaga Merak (9/17) bersama Lions Club Purisiwi Tangsel dan peduli kasih untuk Ibu Lala Bogor (12/17). (fm) | Foto: istimewa