Sabtu, 24 Februari 2018

Prajurit Kodim 0819/Pasuruan Selamatkan Korban Banjir


Pasuruan (IndonesiaMandiri) - Aksi penyelamatan yang berlangsung dramatis berhasil ditunjukkan oleh Sertu M. Waki, salah satu prajurit Kodim 0819/Pasuruan yang bertugas di Koramil 25 Gadingrejo (22/2).

Berawal dari meluapnya sungai yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, menyebabkan desa tersebut diterjang banjir. Tak hanya itu, banjir tersebut juga hampir menelan korban jiwa. Namun dengan kesigapan Sertu Waki, korban dapat diselamatkan. Menurut keterangan saksi mata di lokasi banjir, korban sempat terseret arus banjir sejauh hampir 5 ratus meter.

"Korban sudah hampir terbawa ke sungai Welang," kata salah satu warga setempat ketika menyaksikan proses berlangsungnya evakuasi. Sertu Waki yang dihubungi melalui telepon selulernya, membenarkan aksi penyelamatan yang dilakukannya. Dirinya mengungkapkan, tindakan itu berawal ketika ia dihubungi salah satu rekannya yang memberitahukan kejadian tersebut.

"Saya diberitahu sama rekan saya, spontan saya langsung menuju ke lokasi kejadian. Ketika saya lihat korban terseret arus sungai, saya langsung membawanya ke pinggiran sungai," tandasnya.

Menurut kesaksian warga, daerah tersebut memang dikenal sebagai wilayah yang sering menjadi langganan banjir. Bahkan, usai kejadian banjir yang terjadi pada malam hari tersebut, seluruh personel TNI, Polri hingga BPBD setempat disiagakan (bp).

Foto: Dispenad