Jumat, 23 Februari 2018

Prajurit Lantamal XII Asah Latihan Menembak

Pontianak (IndonesiaMandiri) – Guna terus mengasah naluri tempur, prajurit Lantamal XII Pontianak melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN), Polda Kalimantan Barat, Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya (22/2).  Latihan menembak laras pendek dan laras panjang ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Patroli (Dansatrol) Lantamal XII Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe.
 Latihan menembak bagi para prajurit TNI adalah salah satu cara meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan naluri tempur, khususnya bagi Prajurit Lantamal XII Pontianak. Ini sebagai  pembinaan bagi Prajurit Lantamal XII Pontianak yang akan memberi dampak psikologis positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugasnya. Kemampuan dan kemahiran menembak merupakan aset dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, sehingga harus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan. “Oleh sebab itu setiap prajurit harus memiliki kemahiran menembak dengan berlatih dan terus berlatih agar dapat lebih memantapkan konsentrasi dalam membidik sasaran tembak dengan tepat,” kata Kolonel Laut ( P) Jales Jamca Jayamahe.
Dalam latihan menembak ini, Pistol yang digunakan adalah jenis G2 Combat dan Sig Sauer. Sedangkan anggota Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1 dengan tiga peluru percobaan dan 30 peluru penilaian dengan sikap tiarap dan duduk (lw).
 Foto: DispenArmabar