Minggu, 25 Februari 2018

Prajurit Marinir 52 Tahun Bakal Taklukkan Selat Sunda


Lampung (IndonesiaMandiri) - Namanya Mayor Marinir Kardiman, yang usianya di 2018 ini genap 52 tahun. Sebuah usia yang sudah lumayan matang dalam berkarir di dunia militer. Tetapi ditengah banyaknya marinir muda yang kini bergabung ke TNI AL, Kardiman tak merasa tersisihkan. Ia terus ingin tampil terbaik dan senantiasa memberi keteladanan dimana bertugas. 

“Tidak ada marinir tua. Yang ada marinir mati,” begitu prinsip Kardiman yang dipegangnya dalam mengabdi sebagai prajurit. Karena prinsip itu pula, Kardiman bertekad menaklukan Selat Sunda dalam even Lomba Renang dan Dayung yang digelar oleh matranya, Korps Marinir TNI AL awal Maret ini. 

Dalam kesempatan uji coba di dekat dermaga penyeberangan feri Bakauheni, Lampung Sabtu (24/2), di depan para atlet sekaligus prajurit marinir lainnya, Kardiman memberikan motivasi untuk tetap semangat berlatih dan berlatih. Pantang menyerah, selalu optimis serta tidak ada kata tidak mampu sebagai prajurit petarung. 

Mayor Marinir Kardiman adalah anggota Marinir yang berdinas di Pangkalan Marinir (Lanmar) Surabaya, dan berasal dari kota 'DAENG' Makasar. Dalam even bergengsi ini yang bertajuk “Laut adalah pemersatu Negeriku" Lomba Renang Selat Sunda 2018, Kardiman pun terdaftar sebagai peserta yang siap menaklukkan keganasa Selat Sunda dengan kemampuan renang yang dimilikinya (ab). 

Foto: PenKormar