Kamis, 22 Februari 2018

Prajurit Marinir Kian Serius Berlatih Jelang Lomba


Pasewaran/Lampung (IndonesiaMandiri) - Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir, Letkol Mar melepas tim “Beruang Hitam” andalannya, untuk mengikuti pertandingan Renang dan Dayung Selat Sunda di Lapangan Apel Yonif-9 Mar, Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran (21/2).

Proses pelepasannya kali ini diikuti oleh seluruh prajurit Beruang Hitam untuk memberikan semangat dan kebanggaan pada 27 Prajurit Petarung Beruang Hitam, yang terdiri dari 17 atlit dan 10 Official serta pendukung yang akan berangkat ke Pelabuhan Bakauheni untuk berlaga dalam ajang lomba renang dan dayung Selat Sunda yang cukup menantang dan bergengsi pada 2-3 Maret mendatang.

Komandan Yonif-9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto berpesan pada seluruh atlet agar selalu ingat pada Tuhan dalam melaksanakan setiap kegiatan dan jangan takabur, serta yakin pada kemampuan diri sendiri. Bekal latihan yang sudah dilaksanakan selama 4 bulan terakhir ini jadikan modal untuk bertarung secara sportif untuk meraih prestasi.

Tim lainnya dari Prajurit Yonkav-3 Marinir / Kuda Putih, tak mau kehilangan momentum latihannya. Tim Renang & Dayung Kuda Putih langsung bergeser ke Pantai Tanjung Sekong Merak untuk pemusatan latihan di medan sesungguhnya.

Komandan Yonkav-3 Mar / Kuda Putih Mayor Marinir Syamsul Bahri menyatakan, “Tim Kuda Putih saya perintahkan untuk uji coba medan. Tim kami melaksanakan pemusatan latihan dari 18-21. Dengan maksud dan tujuan agar atlet merasakan medan yang sesungguhnya. Dari pemusatan ini akan dievaluasi. Harapan kami dengan pemusatan latihan ini dapat mencapai hasil yang optimal” (ab).

Foto: DispenKormar