Senin, 19 Februari 2018

Program LSBA Koarmatim Dibuka

Surabaya (IndonesiaMandiri) - Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur/Kasarmatim Laksma I.N.G. Sudihartawan, mewakili Pangarmatim meresmikan pembukaan Latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) 2018 di Auditorium Puslatkaprang Kolatarmatim, Surabaya (19/2).

Kasarmatim menyampaikan Koarmatim sebagai Kotama Operasional mengemban fungsi TNI AL bidang pertahanan di laut dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, melaksanakan tugasnya dengan berpedoman pada tugas TNI AL yaitu melaksanakan operasi militer perang (OMP) dan operasional milter selain perang (OMSP). Keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tersebut sangat ditentukan oleh kemampuan dan profesionalisme prajurit. Untuk itu lawan Sabotase Bawah Air merupakan salah satu latihan untuk meningkatkan Profesionalisme prajurit.

LSBA berlangsung  mulai tanggal 19 – 23 Februari untuk mewujudkan keterpaduan Komando, Kendali dan Komunikasi serta kerja sama taktis antar satuan- satuan operasi dalam mempertahankan Pangkalan. Latihan akan memberi pembekalan dan materi tentang pengetahuan LSBA, Komunikasi dan pengeplotan LSBA, Damage Control serta Handling OF Detainees (rm) | Foto: DispenArmatim