Sabtu, 24 Februari 2018

Ratusan Pelajar Kunjungi Lantamal I Belawan


Belawa, (IndonesiaMandiri) Keberadaan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang sandar di dermaga Mako Lantamal I Belawan menjadi daya tarik warga masyarakat sekitar untuk mengunjungi dan mengenal lebih dekat tentang alutsista yang dimiliki TNI AL. Hal tersebut dimanfaatkan oleh 100 pelajar siswa-siswi SD Panca Budi Medan didampingi oleh 10 guru dan 30 orang siswa-siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Darul Fathonah Deli Serdang melakukan kunjungan ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) jajaran Koarmabar yang sedang sandar di Dermaga Mako Lantamal I Belawan (23/2).

Para pelajar mengunjungi KRI Imam Bonjol-383 dan KRI Kala Hitam-828. KRI Imam Bonjol-383 merupakan salah satu unsur jajaran Satkor Koarmabar, sedangkan KRI Kala Hitam-828 bagian dari Satrol Lantamal I Belawan. Kedua KRI tersebut berada di Belawan dalam rangka persiapan melaksanakan operasi dan patroli.

Untuk mengenal lebih dekat, para pelajar dipandu oleh prajurit KRI dengan dibawa tur keliling kapal dari haluan, buritan dan anjungan serta dikenalkan dengan persenjataan serta peralatan elektronik navigasi yang terdapat pada kedua KRI tersebut.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan kecintaan terhadap bahari dan kemaritiman kepada generasi muda sejak usia dini. Selain itu juga diharapkan dapat memotivasi mereka agar lebih mengenal dan paham wawasan tentang kemaritiman serta dapat mengenal lebih dekat Alutsista yang dimiliki TNI AL (fm).

Foto: DispenArmabar