Minggu, 04 Februari 2018

Selebriti Korea nikmati menu khas Indonesia de’ dapoer Sanur

Denpasar (IndonesiaMandiri) - Para wisatawan mancanegara/wisman terus berdatangan lagi ke Pulau Dewata seiring dengan situasi terkendali pasca erupsi Gunung Agung.

Belum lama ini, Bupati Badung, Gubernur Bali, dan perkumpulan stakeholder pariwisata Bali menyambut baik kedatangan 30 public figure asal Korea. Karena kedatangan mereka sekaligus bisa mengkampanyekan “Bali is Safe to Visit”. Hal ini diharapkan agar fans dan followers dari public figure Korea dapat mengetahui bahwa Bali dalam kondisi aman dan nyaman untuk dikunjungi.

​Di pertengahan Januari lalu para selebriti Korea dijamu makan siang di rumah makan de’ dapoer Sanur. Rumah makan ini baru saja memenangkan kategori Best Indonesian Restaurant di ajang Asian Halal Brand Awards 2017 pada Desember lalu di Malaysia.

​Selebriti asal Korea yang diantaranya terdiri dari Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk tampak senang saat menikmati makanan khas Indonesia yang disajikan oleh Café de’ dapoer Sanur. Mereka sangat menyukai beberapa menu khas seperti Nasi Goreng Oma, Udang Bakar Sambal Matah, dan Reggae Burger.

​“Bali tidak seseram yang dibayangkan dan diberitakan. Bali tetap aman dan nyaman. Budaya, makanan, dan atmosfer di Bali membuat saya ingin mengajak keluarga dan sahabat saya untuk berlibur di Bali pada kesempatan yang akan datang” ujar salah satu artis asal Korea setelah selesai makan siang di de’ dapoer.

de' dapoer adalah Restaurant modern ramah wisatawan Muslim pertama di Sanur dengan MUI Halal Certificate di Bali. Berlokasi di kawasan desa Sanur yang asri dan hijau yang menyatu dengan komunitas penduduk asli dan alam, dimana setiap harinya masih terdengar suara burung berkicau, terlihatnya tupai melintas antar pohon dan suasana yang alami. Dengan kentalnya penggunaan material dari kayu tua lokal dan di hiasi oleh pernak pernik koleksi dari pemilik, membuat suasana de' dapoer serasa nyaman seperti di rumah seperti yang di rasakan oleh banyak pengunjung dan tamu tamu yang menyantap hidangan makan pagi, siang dan malam (ah).

Foto: istimewa