Kamis, 15 Februari 2018

Tarif PSC Bandara Soekarno-Hatta Disesuaikan


Tangerang (IndonesiaMandiri) - PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melakukan penyesuaian tarif pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U) atau passenger service charge (PSC).

Hal itu sesuai dengan terbitnya surat Menteri Perhubungan Nomor PR 303/1/1 PHB 2018, tanggal 18 Januari 2018, tentang PJP2U.



Menurut Senior Manager Of Branch Communication and Legal Soekarno-Hatta Airport Erwin Revianto, AP II sedang berupaya terus melakukan peningkatan pelayanan fasilitas. Tujuannya, agar pengguna jasa kian nyaman dan aman dengan bertambahnya fasilitas baru, seperti self check in, timbangan bagasi untuk layanan self check-in kiosk, video contact center, vending machine, walking distance digital Information hingga kereta layang (skytrain).



Terminal 3 saat ini termasuk bandara berkelas didunia. Disini telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas modern seperti, baggage handling system (BHS), Flight Information Display System (FIDS), Ground Support System (GSS), Visual Docking Guidance System (VDGS). Karenanya, setelah bertahun-tahun tidak disesuaikan, per 1 Maret ini akan dilakukan penyesuaian PSC.
“Terminal 3 Internasional sebelumnya Rp200 ribu, disesuaikan Rp230 ribu. Untuk domestik (Terminal 3) dari Rp75 ribu menjadi Rp130 ribu. Sedangkan Terminal 1 dari Rp50 ribu disesuaikan Rp65 ribu. Di Terminal 2 domestik dari Rp60 ribu menjadi Rp85 ribu. Sedangkan Terminal 2 Internasional tidak ada penyesuaian yakni Rp150 ribu,” jelas Erwin (fm). | Foto: abri