Rabu, 21 Februari 2018

Wakasal Tinjau Latihan Satkopaska Koarmatim

Surabaya (IndonesiaMandiri) - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut/Wakasal Laksdya Taufiqoerrochman didampingi Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda Didik Setiyono meninjau Latihan Mobile Training Team (MTT) yang berlangsung di Satkopaska Koarmatim, Ujung Surabaya (20/2),

Wakasal menerima paparan tentang pelaksanaan MTT Satkopaska (Satuan Komando Pasukan Katak) Koarmatim yang disampaikan oleh Kapten Laut Bima yang sehari-hari berdinas sebagai Perwira Pertama Satkopaska Koarmatim. Dalam pelaksanaan PDT Satkopaska Koarmatim dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap 1 MTT  Close Quarter Combat dan tahap 2 MTT Pre Deployment Training yang akan dilaksanakan di kelas Satkopaska Koarmatim, Lapangan Ambalat Koarmatim, Gedung Ex UPB dan KRI Karang Pilang 981.

Pada kesempatan tersebut Wakasal menyampaikan rasa bangganya karena dapat melihat secara langsung pelaksanaan latihan MTT Satkopaska Koarmatim. Diharapkan latihan ini akan dapat meningkatkan kemampuan dan  profesionalisme Prajurit Satkopaska Koarmatim, serta mendapatkan hasil yang maksimal guna mendukung tugas pokok Koarmatim.

Wakasal juga meninjau beberapa sarana dan prasarana latihan, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke KRI Karang Pilang 981 yang dijadikan salah satu tempat latihan MTT Satkopaska Koarmatim yang juga melibatkan personel dari U.S. Navy Seal (bp).

Foto: DispenArmatim