Kamis, 08 Maret 2018

Astindo Gelar Travel Fair Terbesarnya

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Awal Maret ini menjadi pertanda bagi Asosiasi Perusahaan Penjualan Tiket Penerbangan atau Astindo untuk mengembangkan usahanya secara lengkap dengan wujud Pameran wisata terbesar di Indonesia. Pameran yang dberi nama Astindo Travel Fair 2018 ini, diadakan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) selama tiga hari (2-4/3).

Tampak hadir saat pembukaan (Astindo berdiri sejak November 1999), President Federation of ASEAN Travel Associations (FATA) serta ketua dan anggota dari asosiasi travel agent seluruh ASEAN dalam famtrip yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dalam rangka menghadiri Astindo Travel Mart 2018.  Kehadiran President FATA tersebut sekaligus untuk menyerahkan FATAAppreciation Award kepada Kementerian Pariwisata RI yang telah menjadi tuan rumah (host) ASEAN @50 Golden Celebration di Jakarta tahun lalu.  
Ketua Umum Astindo Elly Hutabarat, dalam sambutannya menyampaikan, merupakan suatu kebanggaan bahwa Astindo Travel Fair tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke-delapan kalinya dengan animo masyarakat yang semakin meningkat setiap tahunnya.  “Sebagai pameran wisata terlengkap di Indonesia. Astindo Travel Fair tidak hanya menyuguhkan ragam produk liburan dalam dan luar negeri dengan harga hemat bagi masyarakat Indonesia, namun juga sebagai sarana informasi dan pusat transaksi perjalanan wisata maupun bisnis,” papar Elly.
“Untuk pertama kalinya, tahun ini kami menyelenggarakan Astindo Travel Mart dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta promosi 10 destinasi prioritas pariwisata “Bali Baru”.  Dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata RI, forum business to business ini mempertemukan buyer yang merupakan tour operatordari kawasan ASEAN dengan seller dari Indonesia yang merupakaninbound tour operator, hotel, serta pelaku usaha wisata lainnya, berlangsung pada 2 Maret 2018 di JCC.   Acara ini dikemas dalam bentuk famtrip ke Bandung dan Jakarta selama tanggal 27 Februari sampai dengan 3 Maret 2018 dengan host Kementerian Pariwisata RI.  Ke depannya kami berharap Astindo Travel Mart mampu menghadirkan buyer dari mancanegara untuk bertemu dengan sellerpelaku industri wisata dari seluruh Indonesia,” tambah Elly.
Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2018, Rudiana, menyampaikan bahwa “pameran ini didukung oleh 16 maskapai penerbangan ternama berskala internasional, yaitu All Nippon Airlines (ANA), Cathay Pacific, China Airlines, EVA Air, Etihad Airways, Ethiopian Airways, Garuda Indonesia, Korean Air, Oman Air, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudi Arabian Airlines, Singapore Airlines, Sriwijaya Air, Thai Airways International, dan Turkish Airlines yang akan menawarkan harga tiket terbaik sepanjang tahun kepada seluruh pengunjung pameran dengan beragam pilihan destinasi populer mancanegara dan domestik.”
Dalam acara Astindo ini menggandeng BCA sebagai Bank Partnerserta Sompo Insurance Indonesia sebagai Insurance Partner serta beragam media. Astindo Travel Fair juga akan diselenggarakan di Atrium Grand Pakuwon Mall, Surabaya pada 8 – 11 Maret dan Lippo Kuta, Bali pada 9 – 11 Maret 2018 (fm) | Foto: Istimewa