Kamis, 15 Maret 2018

Kahmi Bakal Gelar Bazar Sembako Murah

Jakarta (IndonesiaMandiri- Telah menjadi tradisi dan bahkan menjadi cibiran para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI),  bahwa program Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN Kahmi) hanya dua yang menonjol. Pertama, adalah buka puasa di rumah para menteri. Dan yang kedua, halal bilhalal.
Kini, Lembaga Seni dan Budaya (LSB) MN Kahmi bekerja sama dengan Forum HMI Wati (Forhati)  di2018 akan membuat  tradisi baru.  Kedua lembaga akan kerja bareng, mengadakan buka puasa bersama dan Bazar Sembako Murah di kampung-kampung kumuh di lima wilayah DKI Jakarta.
Metodenya dibalik oleh Kahmi dalam acara yang nanti akan digelar. Yakni, bila sebelumnya para menteri yang didatangi rumahnya, kali ini para pejabat justrudihadirkan dan berbuka puasa dengan kaum dhuafa, di kampung-kampung kumuh di beberapa wilayah DKI Jakarta. Biasanya, di bulan puasa dan menjelang lebaran harga-harga sembako menjulang tinggi. Maka LSB Kahmi dan Forhati akan mengadakan bazar sembako yang terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah.
Rapat persiapan sudah mulai dilakukan (13/3). Hal-hal teknis lainnya akan segera di persiapkan, termasuk survei ke beberapa wilayah DKI Jakarta. Geisz Chalifah (LSB MN Kahmi) dan Hanifah Husein (Forum HMI Wati) mengharapkan, program ini bisa terselenggara dengan baik dan bermanfaat bagi warga Jakarta, yang terpinggirkan secara ekonomi (sa)n| Foto: Istimewa