Minggu, 04 Maret 2018

Kasat Lantas Sijunjung Gencar Tertibkan Pelanggar Lalu Lintas

Sijunjung/Sumbar (IndonesiaMandiri) – Sejak menjabat Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chaniago Februari lalu, salah satu tugas prioritas yang dilakukan adalah sosialisasi dan turun langsung kelapangan menjelaskan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMSELTIBCAR LANTAS), diwilayahnya bertugas. 


Di Polres Sijunjung, bersama jajarannya, AKP Afrino melakukan penyuluhan tertib berlalu lintas, demi menciptakan kedisiplinan pengguna jalan, terutama pengendara roda dua (R2), tidak lagi melakukan pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sijunjung.  



“Dalam rangkaian kegiatan  penyuluhan dan sosialisasi, serta diiringi dengan peneguran pada bulan pertama saya menjabat di Polres Sijunjung ini. Kemudian, dilanjutkan dengan penindakan dengan tilang bagi pelanggar kasat mata, yaitu pelanggaran Helm SNI, pengendara dibawah umur, knalpot racing, serta pelanggar lainnya. Dampak dari pelanggaran itu dapat mengakibatkan fatal Laka (kecelakaan) Lantas. Alhamdulillah sekarang sudah ada perubahan khusus di Kota Muaro Sijunjung pengguna R2 sudah mulai tertib,” ungkapnya. 



AKP Afrino terus gencar datangi sejumlah sekolah dan kantor Pemerintah untuk sosialisasi kedisiplinan di jalan. Di sisi lain, ia juga tetap tindakan tegas, dengan tilang kalau masih ada yang melakukan pelanggaran secara kasat mata. 



Dalam giat tersebut, Kasat Lantas Polres Sijunjung mengakui  mendapat dukungan penuh dari Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir,S.IK,MH. Karena menurutnya, para pelanggar itu sudah sangat meresahkan masyarakat Sijunjung. Pihaknya melakukan penindakan dari pagi sampai malam harinya, dengan jumlah tilang kurun waktu sejak 21 hingga 24 Februari 2018 yang lalu, sudah sebanyak 108 berkas khusus pelanggar helm dan knalpot racing (ra/ab) | Foto: Istimewa