Jumat, 09 Maret 2018

Kodim 1508/Tobelo Bantu Lomba Desa

Tobelo/Maluku Utara (IndonesiaMandiri) - Dalam rangka menghadapi Lomba Desa tingkat Kabupaten tahun 2018, berbagai aktivitas kegiatan dilaksanakan setiap desa untuk menata dan memperindah daerahnya. Salah satunya di Desa Roko, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Disini peran Kodim cukup besar dalam merangkul masyarakat sekitar sebagai bagian dari pembinaan teritorial. Karya bhakti adalah salah satu program Komando Distrik Militer yang bawahnya adalah Koramil sebagai pelaksana  dilapangan terutama Babinsa dengan wilayah binaannya guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekelilingnya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto dalam keterangannya menyampaikan, hal ini dilakukan guna membantu warga binaannya guna menghadapi lomba Desa,  serta meningkatkan peran teritorial dalam menjalin keakraban antara Babinsa dengan masyarakat. Selain itu juga kegiatan Karya Bhakti di wilayah juga untuk mempererat hubungan harmonis TNI dan masyarakat.

“Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat dibuktikan dengan banyaknya kehadiran masyarakat, sehingga terjalin silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat", jelas Dandim (ab) | Foto: Penrem152