Sabtu, 03 Maret 2018

Lomba Renang&Dayung Selat Sunda Dibuka Meriah

Bakaehuni/Lampung (IndonesiaMandiri) - Pukul 21.35, Kasal Laksamana Ade Supandi melepas 286 perenang (2/3). Sedangkan jeda enam jam setelahnya, Komandan Korps Marinir Mayjen Bambang Suswantoro pada pukul 03.00 dini hari yang melepas lomba dayungnya dengan peserta sebanyak 448 atlit (3/3). Pelepasan juga diwarnai dengan pesta kembang api menghiasi udara serta cuaca bersehabat dan terang bulan. 


Acara pelepasan lomba renang dan dayung yang sudah dilaksanakan sejak 1991 ini, begitu dinanti oleh prajurit TNI khususnya TNI AL juga masyarakat sekitar lokasi kegiatan. Saat pelepasan malam hari dan jelang subuh, masyarakat Lampung Selatan dan sekitarnya berbondong-bondong memadati Dermaga Pelabuhan Bandar Bakau Jaya. Hiburan banb ibukota Kangen Band dan beragam lomba dan aksi sosial membuat masyarakat betah seharian bercengkerama dengan prajurit Marinir TNI AL. 



Efendi Simbolon, anggota Komisi I DPR-RI yang ikut hadir saat pelepasan lomba, memuji kualitas prajurit marinir yang disebutnya terhebat di dunia. “Bayangkan saja dari semua batalyon yang dimiliki Marinir mengirim prajuritnya untuk ikut melintasi Selat Sunda sejauh 39 kilometer,” puji Efendi Simbolon (ab) | Foto: abri