Sabtu, 10 Maret 2018

Open Ship KRI Sembilang Di Pulau Serasan


Serasan/Kalbar (IndonesiaMandiri) - KRI Sembilang-850 sebagai Kapal Perang dibawah jajaran Satuan Patroli Lantamal XII Koarmabar melaksanakan open ship di Pelabuhan Umum Pulau Serasan, Kalimantan Barat (9/). Kegiatan open ship diperuntukkan bagi para pelajar, yang terdiri dari rombongan anak-anak sekolah mulai dari jenjang TK sampai  SLTP, SLTA silih berganti memasuki Pelabuhan Umum Pulau Serasan untuk mengunjungi kapal perang TNI AL yang bersandar.

kunjungan wisata edukasi ini merupakan salah satu tujuan dari pihak sekolah untuk memperkenalkan kepada para pelajar mengenal kapal perang milik TNI AL. Ini dimaksudkan sebagai salah satu program field trip, ke tempat-tempat yang bernilai sejarah, dan mengandung nilai edukasi, maupun berwisata sebagai salah satu kegiatan sekolah, dan menambah wawasan serta mengenalkan dunia kebaharian sejak dini.

Komandan KRI Sembilang-850 Mayor Laut (P) Wida Adi Prasetya didampingi para anggotanya telah menyiapkan paket kegiatan, mulai dengan pengenalan secara umum tentang tugas TNI AL, garis besar kapal perang yang dikunjungi, yang meliputi tugas pokok, negara asal pembuat sampai dengan spesifikasi teknis kapal perang bersangkutan. 

Para siswa diajak berkeliling ke seluruh bagian kapal sambil menerima penjelasan dari personel KRI Sembilang-850 yang bertugas mendampingi, berkeliling di kapal perang, mulai dari melihat berbagai jenis persenjataan, peralatan navigasi, peralatan komunikasi dan kelengkapan alat-alat Search and Rescue(SAR), serta fasilitas akomodasi (lw) | Foto: DispenArmabar