Kamis, 01 Maret 2018

Pushidrosal Dukung Kegiatan Pariwisata Nasional


Jakarta (IndonesiaMandiri) - Pusat Hidrografi dan Oceanografi TNI AL/Pushidrosal, satu-satunya lembaga Pemerintah yang bergerak di bidang survei dan pemetaan hidro-oceanografi yang diakui dunia, turut membantu program pariwisata nasional yang tiga tahun belakangan ini mengalami kemajuan pesat dalam memberikan pemasukan devisa dengan mendatangkan wisatawan. 

Komitmen Pushidrosal ini dikatakan langsung oleh pimpinannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pariwisata (27/2). Kedatangan Kapushidrosal Laksda Harjo Susmoro beserta jajarannya diterima langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. 

Kapushidrosal menyampaikan bahwa lembaganya siap mendukung program Kemenpar termasuk kegiatan pameran di Florida (Amerika Serikat). Kapushidrosal juga sedikit menyampaikan kegiatan Pushidrosal dalam level regional di NIOHC (North Indian Ocean Hydrographic Committe) maupun di SWPHC (South West Pacific Hydrogtaohiv Committe) serta kesiapannya menghadiri kegiatan di EAHC (East Asia Hydrographic Commission). 

Sementara itu Menpar yang didampingi Laksamana (Purn) Marsetio mantam Kasal, meminta Pushidrosal untuk dapat memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembuatan peta tematik di 10 lokasi destinasi kawasan pariwisata prioritas. Nantinya, Marsetio juga akan membantu mengkomunikasikan ke Ditjenhubla untuk mempertajam kerjasama Kemenpar dengan Kapushidrosal (ab). | Foto: Istimewa