Sabtu, 03 Maret 2018

Waasops Kasal Tinjau 2 Unsur KCR-40 Satkatarmabar

Belawan/Sumut (IndonesiaMandiri) - Wakil Asisten Operasi/Wasops Kasal Laksamana Pertama Mintoro Yulianto didampingi Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama Ali  Triswanto melaksanakan peninjauan dan pengecekan terhadap kesiapan Dua Unsur Kapal Cepat Rudal-40 (KCR-40) yaitu KRI Clurit-641 dan KRI Kujang-642 yang merupakan unsur dari Satuan Kapal Cepat Koarmabar di Lantamal I Belawan (1/3).
Kedua Unsur tersebut  terlibat dalam kegiatan Patkor Malindo-139/18 dan akan melaksanakan patroli  dengan unsur TLDM mulai 1 hingga 12 Maret 2018. Peninjaun bertujuan untuk memastikan kesiapan baik Personil maupun materil sehingga dapat mendukung kegiatan patkor tersebut dengan optimal.
Sehari sebelumnya (28/2), Waasops Kasal membuka secara resmi Kegiatan Patkor Malindo-139/18 di Mako Lantamal I Belawan. Dalam arahannya disampaikan bahwa setiap unsur-unsur yang terlibat Patkor Malindo harus mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas. Maka dari itu pengecekan ini bertujuan memastikan bahwa seluruh alat-alat utamanya yang berhubungan dengan keselamatan baik Personil maupun materil sudah siap.
Dihadapan Komandan KRI Clurit-641 Mayor Laut (P) Bagus Jatmiko dan Komandan KRI Kujang-642 Mayor Laut (P) Lucky Wuwung, Waasops Kasal menekankan agar seluruh personil dapat menjaga nama baik Bangsa Indonesia khususnya TNI AL pada saat pelaksanaan Patkor Malindo-139/18 tersebut. Tunjukkan yang terbaik dalam melaksanakan kegiatan patkor tersebut, baik pada saat manuver di laut maupun saat kegiatan di Pangkalan (lw) | Foto: DispenArmabar