Kamis, 08 Maret 2018

Warga Nasrani Bantu Pembangunan Masjid di Pulau Seram

Seram/Maluku Tengah (IndonesiaMandiri) – Ada pemandangan menarik ketika proses pembangunan sebuah masjid sedang memasang bagian atapnya, di Pulau Seram, persisnya Desa Laimu, Kecalatan Teluti, Kabupaten Maluku Tengah. Warga di sana, saking bergiting royong membantu pembangunan masjid tersebut. Tak terkecuali warga Nasrani yang didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, Kopda Rafi Ali (7/3).
Gotong royong merupakan salah satu sifat yang dapat menciptakan suatu kekuatan besar jika diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari dalam kehidupan bermasyarakat dengan tidak memandang ras, suku maupun agama. Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia yang memiliki keragaman beragama, termasuk Pulau Seram, Maluku. Kerukunan umat beragama yang dilakukan oleh masyarakat kecamatan Teluti adalah salah satu contoh kerukunan beragama yang patut dicontoh dimana warga di luar Desa Laimu yang beragama Nasrani membantu saudara muslimnya saat sedang membangun tempat Ibadah.
Menurut Kopda Rafi, masyarakat sekitar Desa Laimu yang mengetahui adanya pembangunan masjid secara spontan datang berduyun-duyun ikut membantu tanpa diminta. "Warga yang beragama Nasrani di sini datang sendiri setelah mendengar adanya pembangunan masjid tersebut. Saya sebagai Babinsa tentunya hanya memberikan informasi, menghimbau dan mengajak kepada mereka tanpa ada unsur paksaan," puji Kopda Rafi (ab) | Foto: Pendam16