Jumat, 27 April 2018

Dua KRI Koarmabar Ke Wilayah Perbatasan RI dan Malaysia

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Dua Unsur KRI Jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat yakni KRI Alamang-644 dan KRI Sembilang-850 guna mendukung kegiatan kunjungan kerja Utusan Khusus Presiden RI ke Wilayah Perbatasan Indonesia dan Malaysia di Perairan Tanjung Datu, Desa Temajuk, Kecamatam Paloh, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat.
Dua KRI tersebut mengikuti kegiatan selama tiga hari (24-26/4) dengan track Pontianak - Tanjung Datu - Pontianak. Kegiatan rombongan Utusan Khusus Presiden RI ke Wilayah Perbatasan tersebut dalam rangka meninjau kondisi Patok A.01 Segitiga Pasir Berumput yang merupakan patok batas wilayah Indonesia dengan Malaysia di Tanjung Datu. Selain itu, rombongan juga melakukan peninjauan ke mercusuar milik Distrik Navigasi Pontianak, dimana dari menara tersebut dapat dimonitor kondisi wilayah Perairan Tanjung Datu yang berbatasan langsung dengan Perairan Malaysia dan aktifitas lalu lintas kapal di perairan tersebut.
Rombongan Utusan Presiden RI terdiri dari Dr. Eddy Pratomo (Utusan Khusus Presiden RI), Bebeb A.K.N. Djunjunan (Direktur Hukum dan Perjanjian Wilayah Kemlu RI), ‎Purnomo A. Chandra (Asisten Utusan Khusus Presiden RI), ‎Eddy Soetjipto (Asisten Utusan Khusus Presiden RI), ‎Prof. Sobar Sutisna (Pakar Bidang Geodesi, Geografi, Hidrografi dan Kartografi), ‎Wawan Gunawan (Inspektur Sekertariat Kabinet) didampingi oleh Asintel Lantamal XII Pontianak Kolonel  Laut (T) Erwin Ticoalu, S.E., dan Dansatrol Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Jales Jamca Jayamahe serta dua Perwira Menengah dari Pushidrosal (ab).
Foto: DispenArmabar