Senin, 30 April 2018

Lomba Kreatifitas di RPTRA Taman Pedongkelan Begitu Meriah


Cengkareng (IndonesiaMandiri) - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak/RPTRA Taman Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat minggu kemarin ramai sekali tak seperti biasanya (29/4). Tempat yang memang biasanya dipakai buat anak-anak bermain ini, ternyata sedang dipakai juga untuk ajang lomba kreatifitas. 

Nampak anak usia Paud (pendidikan anak usia dini) dan TK sedang ikut lomba mewarnai penuh semangat. Mereka didampingi orang tuanya. Tempat yang biasanya cukup ramai ini memang arena bermain seperti lapangan futsal, ayunan, prosotan dan jogging track. Namun kali ini dipenuhi dengan anak-anak yang sudah dilengkapi kertas gambar dan pensil berwarna. 

"Lomba kreatifitas yang kami gelar adalah lomba mewarnai. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan daya imajinasi dan kreatifitas anak anak," tutur Fitriyani, akrab dipanggil Kak Fitri selaku Panitia Lomba ini. 

Kak Fitri menyatakan lomba mendapat respon positif dari masyarakat. Dana berasal dari setiap peserta yang mendaftar dan dukungan dari sponsor. “Tercatat tidak kurang 100 anak yang ikut dalam lomba kreatifitas ini. Tropi juara dan hadiah serta sertifikat kami siapkan untuk menyemangati anak anak," jelas Kak Fitri. 

Sutrisno, salah satu orang tua peserta menyampaikan kegiatan ini tentunya sangat positif. "Kita manfaatkan RPTRA untuk tempat berkumpul anak-anak. Salah satu giat perlombaan ini bagus sekali. Anak dapat mengembangkan imajinasi. Dan ajang ini juga untuk sosialisasi,” sambung Sutrisno. 

"Biasanya hari libur saya dengan anak main ke sini. Dengan adanya tempat ini lumayan ada tempat bermain. Dan pengurusnya juga aktif. Selain lomba, di hari biasa juga ada belajar menari, marawis dan permainan tradisional. Kami berharap lomba lomba lain bisa dilaksanakan di sini agar anak anak tersalurkan bakat dan minatnya," harap para orang tua disekitar Taman Pendongkelan (ts). 

Foto: sutrisno