Sabtu, 28 April 2018

Warga Lenggo Bangga Jadi Keluarga Asuh TNI


Polewali Mandar (IndonesiaMandiri) - Program Tentara Manunggal Membangun Desa/TMMD Ke-101 Kodim 1402/Polmas di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo tak hanya mewujudkan pembangunan sarana infrastruktur, namun juga berhasil menciptakan keakraban dalam wujud keluarga asuh antara masyarakat setempat dengan prajurit. 

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto selaku Dansatgas TMMD 101 mengatakan bahwa suasana kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin terwujud, Hubungan masyarakat dan TNI semakin terjalin kuat seiring kehidupan sehari-hari yang dijalani bersama antara aparat militer dan warga di lokasi TMMD (25/04). 

"Selama pelaksanaan TMMD, prajurit berinteraksi langsung dengan kehidupan sehari-hari masyarakat bahkan tercipta jalinan keluarga asuh, yaitu keluarga yang diasah, diasih dan diasuh oleh TNI," kata Dandim 1402/Polmas. 

Dandim menambahkan bahwa Prajurit tinggal di rumah-rumah penduduk dan uang makan prajurit diserahkan ke tuan rumah untuk dikelola, Uang makan tersebut untuk dimakan bersama keluarga asuh. Jadilah terwujud suasana kekeluargaan yang baik. 

Mudding, 47 tahun salah satu warga Lenggo mengatakan “rasa terima kasih pak Tentara, yang sudah rela meninggalkan anak dan istrinya selama satu bulan hanya untuk membangun di desa kami ini” (Zik/ab). 

Foto:Pen1402