Rabu, 02 Mei 2018

AirAsia X Indonesia Terbang Perdana Jakarta-Narita

Cengkareng (IndonesiaMandiri)  Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung penuh dan menyambut pelepasan penerbangan perdana maskapai AirAsia X Indonesia dengan rute penerbangan baru yakni Jakarta-Narita Selasa malam di Terminal 3 (1/5). 


Dalam acara tersebut, turut hadir dan memberikan sambutan Executive General Manager/ Kepala Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) M Suriawan Wakan. 


Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) Erwin Revianto menyebut, “ekspansi penerbangan Jakarta-Narita akan semakin mengukuhkan bahwa akses untuk berwisata semakin mudah di ASEAN. Apalagi destinasi wisata yang ada di Tokyo (Narita) maupun di Indonesia terus mengalami perkembangan.” 


Ditambah, maskapai AirAsia X Indonesia merupakan penerbangan low cost carrier. Operasional Penerbangan Perdana ini akan dilayani dengan pesawat A330-300 dengan kapasitas 365 kursi ekonomi serta 12 kursi Premium Flatbed. 


“Dari sisi bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyediakan berbagai kebutuhan layanan penumpang. Sesuai dengan komitmen perusahaan, kami terus meningkatkan pelayanan secara prima,” ujar Erwin. 


Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pun demikian. Sejak Januari hingga Maret 2018 mengalami kenaikan 6% atau sekitar 15.5 juta penumpang, dibandingkan dengan periode yang sama. Pada tahun lalu jumlah penumpang hanya mencapai 14.6 juta (tim). 


Foto: abri