Sabtu, 05 Mei 2018

Apel Siaga Pengendalian Karhutla di Kalteng

Ketapang/Kalbar (IndonesiaMandiri) - Pemerintah terus melakukan upaya siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla), untuk menindaklanjuti arahan Presiden pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Istana Negara, Februari lalu. Sebagaimana Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, di Kabupaten Ketapang,!yang dilaksanakan Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan Lahan (PPIKHL), Wilayah Kalimantan, KLHK, bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (3/5).

Dipimpin oleh Wakil Bupati Ketapang, Suprapto S, Apel Siaga ini dilaksanakan untuk memastikan Satgas yang telah dibentuk agar bekerja secara maksimal, sehingga asap dan kebakaran dapat ditangani secara cepat tanggap, serta mendukung persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018 ini.

"Untuk mendukung keberhasilan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, diperlukan kerja keras bersama melalui sinergisitas pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, dengan tetap mendorong partisifasi aktif seluruh lapisan masyarakat", tutur Suprapto (djm).



Foto: Dok.KLHK