Senin, 21 Mei 2018

Babinsa Ibarat Vitamin Penambah Darah Bagi Petani


Polewali Mandar (IndonesiaMandiri) - “Kehadiran Babinsa ditengah para petani ibarat vitamin penambah darah bagi para petani, kehadiran Babinsa membuat para petani semangat dan termotivasi untuk segera melakukan pengolahan lahan dan penanaman,” ujar Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Dandim terus mengingatkan prajuritnya, terutama yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), meski dalam suasana berpuasa tetap melakukan pendampingan pertanian untuk mengajak petani menambah luas tanam (20/05).

Melalui siaran persnya Dandim tak pernah jenuh mengingatkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan anggotanya untuk menciptakan stabilitas nasional dengan mensukseskan program swasembada pangan merupakan tanggung jawab bersama khususnya di dua kabupaten (Polewali Mandar dan Mamasa) di wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas.

Dandim menekankan agar Babinsa terus memompa semangat turun ke sawah untuk mendorong dan mengajak para petani segera mengolah lahan pertanian agar target Luas Tambah Tanam (LTT) dapat terealisasi.

“Mari kita sama-sama bersinergi sehingga lebih efektif dalam bekerja untuk meningkatkan LTT demi suksesnya swasembada pangan nasional,” harapnya. Karena percepatan LTT akan mudah dicapai apabila ada peningkatan kerja sama dan sinergi antara petani, PPL (petugas penyuluh lapangan) dan Babinsa yang setiap hari ada di lapangan.

Selain itu, Bati Ter Kodim 1402/Polmas Serka Muhammad Ilham menyampikan bahwa target Luas Tambah Tanam (LTT) di dua kabupaten bulan mei lebih besar dari sebelumnya.

“Untuk Kabuoaten Polman seluas 1.961 Ha dan baru terealisasi sampai saat ini 418 Ha atau 21,32 %, sedangkan Mamasa targetnya seluas 1.718 Ha dan terealisasi baru 77 Ha atau 4,48 %,” jelas Serka Ilham (zik/ab).