Selasa, 29 Mei 2018

Garuda Indonesia Terus Tingkatkan Ketepatan Waktunya


Cengkareng (IndonesiaMandiri) - Maskapai nasional Garuda Indonesia terus memelihara dan memperkuat capaian tingkat ketepatan waktu (On Time Performance/OTP) jelang operasional peak season Hari Raya Lebaran mendatang. Memasuki periode peak season Lebaran 2018, Garuda Indonesia mencatatkan peningkatan capaian OTP menjadi 90 persen selama periode 1-27 Mei 2018. 

Capaian OTP Garuda Indonesia di bulan Mei 2018 tersebut meningkat secara konsisten dibandingkan Kuartal 1- 2018 sebesar 88 persen. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N.Mansury disela-sela acara buka puasa bersama jajaran jurnalis di Hotel Borobudur, Jakarta (28/5). 

“Kami terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan dalam memastikan kelancaran operasional dapat terus kondusif jelang masa operasional peak season Lebaran 2018”, jelas Pahala. 

“Memasuki periode peak season nanti, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan pelayanan yang terbaik, khususnya dalam memastikan kelancaran operasional dan kenyamanan seluruh pengguna jasa. Garuda Indonesia juga terus memaksimalkan seluruh aspek lini operasional dari berbagai unit kerja yang bertugas standby selama periode peak season ini, sehingga kami harapkan semua aspek dalam operasional penerbangan dapat selalu termonitor dan terantisipasi dengan baik” tambah Pahala. 

Lebih lanjut, Pahala mengungkapkan pihaknya juga telah mempersiapkan posko operasional 24 jam yang akan mendukung kelancaran layanan penerbangan Garuda Indonesia selama periode peak season lebaran 2018 tersebut. 

Capaian positif OTP Garuda Indonesia yang terus menunjukan peningkatan yang signifikan tersebut juga sejalan dengan hasil laporan pemeringkatkan tingkat ketepatan waktu yang dikeluarkan OAG (Official Airline Guide) pada April 2018 lalu dimana Garuda Indonesia bersama anak usaha Citilink berhasil mendominasi capaian peringkat tiga besar maskapai penerbangan se Asia Pasifik dengan tingkat ketepatan waktu terbaik pada periode April 2018. 

Melalui laporan OAG  tersebut, Citilink sebagai anak usaha Garuda Indonesia yang bergerak di lini low cost carrier berhasil menempati peringkat pertama dengan capaian OTP 89 persen. Adapun Garuda Indonesia berhasil menduduki peringkat ketiga dengan rata-rata OTP sebesar 85.10 persen dengan jumlah penerbangan sebanyak 18 ribu flights pada bulan April 2018 lalu (fm). 

Foto: abri