Rabu, 09 Mei 2018

Jelang Peresmian Satuan Baru TNI

Sorong (IndonesiaMandiri) - Menjelang peresmian Divif-3/Kostrad, Koarmada III, Pasmar-3, dan Koopsau III, serta perubahan Koarmabar dan Koarmatim, Pasukan upacara yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan POLRI melaksanakan geladi kotor kedua, bertempat di lapangan Mako Lantamal XIV, Sorong. Papua Barat (8/5).

Laksda TNI I N.G. Ariawan selaku Dansatgas Peresmian Koarmada III dan Pasmar-3 disela-sela gladi menyampaikan, “saya tekankan para pasukan upacara tidak ada gerakan lain saat Panglima TNI menyampaikan sambutannya. Semua melihat kearah Irup. Selain itu, saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta upacara yang berasal dari berbagai satuan TNI-POLRI seperti, Koarmatim, Lantamal V Surabaya, Kostrad, Korps Marinir, Korpspaskhas, dan Brimob Polda Papua Barat.

“Kita mengetahui bahwa Indonesia dikelilingi oleh lautan, itu bukan pemisah tapi pemersatu. Indonesia memiliki keanekaragaman tapi itu bukan masalah, namun sebuah anugerah. Justru dengan keberagaman dan perbedaan tersebut, Indonesia ada seperti sekarang ini untuk selalu dijaga keamananannya. Oleh karena itu soliditas yang kita butuhkan, kita semua harus melaksanakan itu, karena dengan soliditas kita menjaga keutuhan NKRI”, papar Dansatga.

Peresmian Satuan Baru yang ada disini, melalui proses panjang dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., merencanakan sebagai program 100 hari kerja sebagai Panglima TNI. “Ini sebuah sejarah buat kita sebagai pelaku yang ada disini dan para wartawan, mari bersama-sama mensukseskan acara peresmian dengan segala kemampuan kita, dedikasi, loyalitas, memberikan yang terbaik kepada negara Indonesia”, ungkapnya (ab).

Foto: DispenArmatim