Sabtu, 05 Mei 2018

Kasad Beri Yonif 200/R Gedung Olah Raga Karena Capaian Prestasi

Palembang (IndonesiaMandiri) - Usai membuka Kejurnas Judo Kartika Cup XI-2018 di GOR Jakabaring Palembang, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono melanjutkan kunjungannya di wilayah Kodam II/Sriwijaya (3/5). 


Didampingi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno, para pejabat Muspida Provinsi dan Pejabat Utama Kodam II/Sriwijaya, rombongan menuju ke _Dining Hall_ Jakabaring _Sport City_ (JSC) Palembang. 



Memasuki tempat acara, Kasad disambut oleh praja prajurit Kodam II/Sriwijaya dengan nyanyian dan yel-yel penuh semangat. Tak kurang dari 500 orang prajurit Kodam II/Sriwijaya di wilayah Garnisun Palembang turut menjadi saksi ditandatanganinya prasasti peresmian Gedung Olahraga (GOR) Ksatria Bhakti Negara yang dibangun di Kompleks Yonif Raider 200/Raider, Gandus, Palembang Sumatera Selatan. 



Acara diawali dengan penandatanganan prasasti peresmian GOR Ksatria Bhakti Negara Yonif Raider 200/Bhakti Negara oleh Kasad yang telah disiapkan oleh panitia, dihadapan prajurit Kodam II/Sriwijaya dan undangan yang hadir. 



Kasad sempat mengucapkan permohonan maaf karena padatnya dinamika kegiatan sehingga acara peresmian yang semula direncanakan bertempat di Yonif Raider 200/Bhakti Negara, lalu jadi dilaksanakan di _Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC)_ Palembang. 



GOR yang diberi nama Ksatria Bhakti Negara ini, merupakan salah satu bentuk apresiasi Kasad atas prestasi yang pernah diraih oleh Yonif Raider 200/Bhakti Negara Kodam II/Sriwijaya pada ajang Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II/2016 di Cipatat. 



“Gedung Olah Raga ini merupakan wujud apresiasi dan kebanggan saya kepada kalian," ujar Kasad. Diharapkan oleh Kasad dengan dibangunnya Gedung Olah Raga, kedepan akan semakin meningkatkan semangat prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara, sekaligus menjadi kebanggan prajurit Kodam II/Sriwijaya. 



Kasad juga memberikan bantuan dana abadi bagi tiga satuan baru yang meliputi Kodim 0428/Mukomuko, Kodim 0430/Banyuasin dan Kikav-5 Kodam II/Sriwijaya (tim). 



Foto: Dispenad