Minggu, 20 Mei 2018

Kodam XVI/Pattimura Hut ke-19 Tahun

Ambon (IndonesiaMandiri) - Kodam XVI/Pattimura menggelar syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke-19 tahun di Tahun 2018. Acara diadakan di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda, Air Salobar, Ambon secara sederhana namun penuh makna sekaligus buka puasa bersama (19/5).
Momen Peringatan Kelahiran Kodam XVI/Pattimura dihadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura, Unsur Forkopimda, Kapolda Maluku Irjen Polisi Andap Budhi Revianto bersama Para Pejabat Utama Polda, Wakil Wali kota Ambon Syarif Hadler, para tokoh agama dan para tokoh masyarakat. Kegiatan diawali dengan lepas sambut pejabat lama dan baru di lingkungan Kodam XVI/Pattimura baik perkenalan hingga pesan dan kesan.
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-19 yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2018 lalu dapat terlaksana dengan baik, dengan rangkaian kegiatan diantaranya bakti sosial, donor darah, karya bakti pembersihan teluk dan pantai serta fun bike bersama TNI-POLRI dan Masyarakat. Rangkaian kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman, berkat izin dan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar, dengan kerja keras dan kesungguhan bersama dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh keikhlasan serta adanya partisipasi dari rekan-rekan Polri dan Pemda sebagai mitra.
“Dengan  mengucapan syukur dan doa restu kepada Tuhan Yang Maha Esa, mudah-mudahan Kodam XVI/ Pattimura beserta Polda Maluku semakin Jaya dan siap terus bersama -sama masyarakat menjaga Maluku ini, aman dan damai”, ujar Pangdam.
Acara juga diisi dengan pemberian santunan kepada 80 orang masyarakat yang terdiri dari Warakawuri, anak-anak Yayasan Pondok Pesantren Itaqullah dan Panti Asuhan Maria Mediatrik Kuda Mati. Kegiatan lainnya ceramah, doa dan buka puasa bersama yang dipimpin oleh Ustad DR.Nasrudin M.A, dilanjutkan dengan ramah tamah serta ditutup dengan sholat isya dan tarawih bersama (ab).
Foto: Pendam16