Sabtu, 19 Mei 2018

Kolinlamil Beri Penyuluhan BPJS di Satlinlamil Surabaya

Surabaya (IndonesiaMandiri) - Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya mengadakan penyuluhan salah satu program dari pemerintah yaitu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada seluruh prajuritnya. Kegiatan kegiatan ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kolinlamil di Gedung Laut Jawa, Mako Satlinlamil Surabaya, Ujung Surabaya (17/5).

Penyuluhan dimaksudkan agar seluruh prajurit Satlinlamil Surabaya mengetahui dan memahami tentang program jaminan sosial yang diluncurkan dan diaktifkan pemerintah sejak 1 Januari 2014.
Menurut Kadiskes Kolinlamil bahwa program BPJS tersebut nantinya diperuntukkan kepada prajurit maupun PNS dan keluarga dalam pelayanan kesehatan yang bisa dipergunakan di setiap wilayah jika sewaktu-waktu membutuhkan pelayanan kesehatan. 

Untuk itu, perlunya tertib administrasi dalam melengkapi persyaratan atau data awal kepada seluruh prajurit dan PNS yang akan dipergunakan dalam pengisian data dalam membuat kartu BPJS, sehingga di lain hari tidak akan kesulitan jika sewaktu-waktu memerlukan pelayanan BPJS tersebut.
 
Sementara itu Kasubdis Kesehatan Umum Diskes Kolinlamil Letkol Laut (K) Suprijanto memberikan penjelasan secara detail prosedur mendapatkan kartu BPJS secara teknis tentang bagaimana cara-cara pemakaian, dan cara-cara pelayanan program BPJS ini (fm).

Foto: DispenKolinlamil.