Selasa, 08 Mei 2018

Lomba Peleton Tangkas Juga Dimeriahkan Suporter Kreatif


Cipatat/Jabar (IndonesiaMandiri) - Salah satu penyemangat sebuah lomba atau pertandingan, adalah peran yang dimainkan oleh para suporter/pendukung. Hal ini pun terjadi pada Lomba Peleton Tangkas 2018 digelar TNI AD di Cipatat Jawab Barat sejak 30 April hingga 9 Mei. 
Para suporter selalu mencari momen kreatif untuk mempertontonkan berbagai hal yang menjadi ciri satuan maupun daerahnya. 

Berbagai peralatan maupun atribut digunakan untuk menyemangati timnya. Genderang merupakan peralatan umum yang paling banyak digunakan para suporter untuk mengiringi yel-yel maupun nyanyian kebanggaan satuan. 

Selain peralatan dan atribut yang mereka gunakan, tampilan sebagai icon satuan maupun daerah yang mereka wakili juga menjadi pemandangan unik pada perhelatan Lomba Peleton Tangkas. 

Seperti suporter dari Kontingan Kodam V/Brawijaya yang menggunakan pakaian tokoh pewayangan Hanoman, Kontingen Kostrad menampilkan yel-yel dan nyanyian dengan latar depan tokoh boneka binatang dan tokoh _super hero_ serta Suporter Kodam XIV/ Hasanuddin yang menampikan atraksi bola takraw dan semburan api. 

Para suporter ini bukan hanya berasal dari satuan yang mewakili Kotamanya tetapi gabungan dari perwakilan satuan-satuan yang diberangkatkan ke Cipatat untuk memberikan semangat dan dukungan bertanding bagi rekan-rekannya. 

Keunikan dan kreatifitas suporter juga berusaha menampilkan sesuatu berbeda dari lainnya. Kemeriahan penampilan mereka memberikan warna tersendiri bagi perhelatan lomba ketangkasan tersebesar setiap tahun dari TNI AD yang meliputi kemampuan fisik dan kerjasama kelompok tingkat peleton (ded). 

Foto: Dispenad