Jumat, 11 Mei 2018

Mutasi Tiga Jabatan Strategis di Jajaran Koarmabar

Jakarta (IndonesiaMandiri) - Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Yudo Margono memimpin Serah Terima Jabatan/Sertijab tiga jabatan strategis di jajaran Koarmabar, bertempat di Markas Komando Koarmabar, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat (9/5).
 
Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu Asrena Pangarmabar dari Kolonel Laut (P) Retiono Kunto H, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Achmad Wibisono, S.E., Kadiskesarmabar dari Kolonel Laut (K) Dr. Dwi Adang Iskandar Sp.B. kepada Kolonel Laut (K) Dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp.Pd dan Kadiskuarmabar dari Kolonel Laut (S) Ida Bagus Rahyudodiputra, S.E., kepada Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, S.E.
 
Pangarmabar menekankan, jabatan yang baru saja diserahterimakan merupakan jabatan unsur pembantu pimpinan dan pelaksana pusat yang memegang peranan penting dalam kelangsungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya di Koarmabar. Srena Koarmabar yang bertugas melaksanakan pengkajian, evaluasi dan perencanaan strategis yang matang sekaligus menyusun sistem akuntabilitas kinerja Koarmabar dan menyalurkan serta mengendalikan anggaran yang telah dialokasikan oleh komando atas, melalui RKAKL yang diajukan sebelumnya serta tugas-tugas tambahan lainnya dalam mendukung tercapainya tugas Koarmabar.

Selanjutnya Diskes mempunyai tugas sebagai unsur pelaksana pusat tingkat Koarmabar dalam menyelenggarakan, menyusun, merumuskan kegiatan dan pelayanan di bidang kesehatan. Sampai saat ini Diskes Koarmabar mampu melayani dukungan kesehatan dengan baik sesuai dengan program telah direncanakan dan menjadi satu-satunya satuan kesehatan di jajaran TNI Angkatan Laut yang mampu memberikan rujukan pelayanan digital subtraction angiography (DSA) di RSPAD Gatot Subroto bagi Perwira.
           
Sedangkan Disku mempunyai tugas melaksanakan administrasi keuangan kepada Organisasi Pengguna Anggaran (OPA) yang berada di lingkungan Koarmabar dan mengawasi, mengendalikan serta mengevaluasi pelaksanaan program yang telah direncanakan oleh organisasi di lingkungan Koarmabar dan sampai saat ini pelaksanaan distribusi dan rekapitulasi daya serap anggaran satker-satker jajaran Koarmabar berjalan tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan (bp).
 
Foto: DispenArmabar