Jumat, 11 Mei 2018

Dirjenbun Ajak Investor Kelola Perkebunan Pedesaan


Jakarta (IndonesiaMandiri) - “Untuk teman-teman didaerah agar mempromosikan dan berikan informasi kepada investor supaya berinvestasi di daerah. Karena daerah memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan khususnya disektor perkebunan,” pesan Direktur Jenderal Perkebunan Bambang, ketika memberikan sambutan di Agro and Food Expo 2018 di Jakarta Convention Center yang berlangsung 10-13 Mei. 


"Kita sudah buktikan sektor perkebunan mampu tampil sebagai penghasil devisa negara nomor satu mengalahkan sektor migas. Kita bisa mengoptimalkan komoditi perkebunan di daerah pesisir untuk peningkatan produksi, caranya dengan promosi besar-besaran dan mengundang investor,” ajak Bambang lagi sekaligus promosi. 



Dicontohkan, saat ini ada kegiatan replanting sawit seluas 185.000 ha terbesar sepanjang sejarah. Sehingga ada 185.000 ha kelapa sawit yang sudah berumur 25 tahun untuk siap di manfaatkan oleh investor. Ini peluang juga. 



Agro and Food Expo ke 18 saat ini berlangsung bersamaan dengan penyelenggaran pameran Customer Care Expo serta Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara. Acara ini tidak dipungut 
biaya masuk bagi pengunjung. Ada 85 peserta yang ikut berpartisipasi, seperti dari Kementerian dan lembaga pemerintah, Pemerintah Daerah Propinsi, serta pelaku usaha dibidang pertanian dan pangan. 



Sejak pertama kali diselenggarkan pada 2001, pameran bertujuan menyebarluaskan informasikan bahwa indonesia memiliki beragam produk pertanian yang berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dunia (hy/ab). 



Foto: hy